Pernahkah anda berpikir seperti itu, CEO yang peduli dengan kepuasan pelanggan pertama-tama akan menjamin kepuasan karyawannya terlebih dahulu.
Karyawan sama dengan pelanggan. Mereka punya keluarga, kebutuhan, dan tujuan dalam hidupnya. Mustahil karyawan yang tidak puas akan mampu melayani pelanggan dengan baik. Mustahil karyawan yang tidak terpenuhi kebutuhannya akan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan.
Ketika kita sebagai seorang CEO, menempatkan diri di posisi yang sama, di mana kita memiliki suatu kebutuhan. Maka kita akan bisa merasakan apa yang karyawan kita rasakan. Sebagai seorang CEO sungguh arif apabila kita menempatkan diri sebagai BAPAK, yang mampu mengayomi anak-anaknya.
Kata mengayomi bisa tergambar dengan jelas ketika seorang CEO menerapkan wewenang dan peran yang bisa menciptakan keteladanan yang kuat bagi setiap karyawan di bawahnya. Bisa menjadi pribadi yang visioner untuk menyatukan tujuan dan menggerakkan perusahaan mewujudkan tujuan tersebut.
Seorang CEO harus menciptakan sistem yang dapat mensejahterakan karyawannya dan berfungsi sebagai teladan semua karyawannya dalam memberikan pelayanan yang baik. Dengan demikian, pelayanan yang baik ini akan diteruskan karyawan kepada semua pelanggan perusahaan
Dan tingkat kepuasan pelanggan akan menjadi tambang emas kebahagiaan perusahaan kita
Sumber : the-marketeers
No comments:
Post a Comment