Terungkap! Alasan Belanja Online Kian Digemari

Belanja online atau istilah kerennya online shopping sudah menjadi incaran para fashionista.

Pasalnya, bagi sebagian orang aktivitas belanja bisa menjadi obat yang efektif di kala stres, atau bahkan patah hati. Nah, berikut beberapa alasan yang membuat belanja online kian digemari.

Harga relatif murah

Banyak toko online menawarkan barang dengan harga di bawah pasaran. Tapi jangan buru-buru tergiur. Tak sedikit toko online yang menjadi modus penipuan. Saat pembeli tergiur membeli banyak barang dan mentransfer uangnya, si penjual hilang bagai tertelan asap.

Jangan pernah percaya jika harga yang ditawarkan tak masuk akal. Jangan juga berbelanja di sembarang toko online. Sebaiknya, pilihlah toko-toko yang terpercaya dan mendapatkan ulasan yang baik dari para pembelinya.

Free ongkos kirim

Harga barang yang kamu beli memang murah, tapi coba dicek juga ongkos kirimnya. Jika kamu dan pembeli berada di satu lokasi, biasanya ongkos kirim tak mahal, namun jika lain kota bahkan negara, jangan-jangan, ongkos kirim yang kamu bayarkan justru lebih mahal dari harga barangnya sendiri.

Suasana tenang saat belanja

Anda mungkin sudah tahu apa yang Anda inginkan ketika Anda mengunjungi pusat perbelanjaan online, tapi jika anda tidak yakin, Anda dapat mengambil lebih banyak waktu dan browsing selama yang Anda inginkan tanpa mendengar, “toko akan tutup 10 menit!”

Situs belanja online di internet tidak menutup kecuali website sedang down untuk beberapa alasan, sehingga Anda tidak perlu merasa terburu-buru atau dipaksa berkomitmen untuk membeli barang.

Pengeluaran lebih sedikit

Salah satu alasan mengapa lebih baik belanja secara online, Anda akan lebih hemat. Dengan belanja online Anda tak perlu pusing-pusing mengeluarkan uang lebih untuk ongkos kendaraan atau isi bensin mobil pribadi untuk ke mal.

Belum lagi jika Anda berjam-jam berada di pusat belanjaan, sehingga harus bayar parkir yang tidak murah. Kalau berbelanja melalui online, Anda tak akan mengeluarkan uang untuk itu semua.

Hemat tenaga dan waktu

Belanja secara online juga dapat menghemat tenaga. Anda tak perlu repot mengantre di kasir pembayaran. Belum lagi jika toko yang dikunjungi ramai pembeli,

Anda juga akan menunggu untuk dilayani penjaga toko tersebut. Sedangkan jika belanja melalui online, Anda bisa 'melayani diri sendiri' dengan cepat tanpa harus menunggu waktu lama.

Tak hanya itu, belanja online juga dapat menghemat waktu Anda tanpa harus macet-macetan di jalan. Tentu saja Anda bisa berbelanja hanya dengan waktu beberapa menit. Sehingga waktu tak banyak terbuang dan masih bisa melakukan aktivitas lainnya.

Nyaman

Kenyamanan juga menjadi salah satu faktor mengapa lebih baik belanja secara online. Anda bisa berbelanja kapan saja sesuka Anda, meskipun tengah malam sekalipun.

Namun belanja online bukan berarti bebas risiko. Transaksi yang biasanya dilakukan dengan kartu kredit bisa saja membuat Anda jadi korban penipuan, atau account disalahgunakan pihak lain.


Sumber : inilah

No comments:

Post a Comment